Tuesday, 16 December 2014

Berhasil dan Gagal itu seperti paket komplit,yang tak bisa dipisahkan

Berusaha walau tak mengerti bagaimana cara memulainya. terus berusaha walau hasil tak juga menunjukkan itikad baiknya.ancaman kegagalan pun akan tetap ikut dalam pertarungan akan usaha ini. akan tetapi bukan kah usaha selalu membuah kan hasil? terlepas dari gagal dan berhasil atas usaha itu, kita akan menemukan banyak pelajaran berharga dari usaha tersebut.
jika usaha memberikan hasil yang baik maka itu adalah bonus yang patut untuk disyukuri dan jika ternyata  kegagalan masi setia menemani, apakah harus menghakimi diri? lalu menyalahkan semua keadaaan. mengapa seperti ini?

harus nya tadi begini, pasti berhasil." 
ah,,sial nya padahal tinggal dikit lagi"

menghakimi diri sendiri seperti ini sama sekali tidak memberikan solusi apa pun. selama tak bisa berpikir realistis dan berdamai dengan keadaan semua akan terasa sangat sulit. merasa tak harus memulai untuk berusaha lagi karena dipikiran hanya akan ada bayang bayang kegagalan itu.seperti langit terasa runtuh,awan juga kelihatannya  seperti berkabung untuk kegagalan itu.tidak ada yang benar-benar membuat kita move up. dan acap kali di keadaan seperti ini akan banyak orang-orang yang kita cintai berulah.mereka tak mengerti kesusahan kita. alasan mereka  tak ikut andil dalam penderitaan kita, maka marah pun menjadi,emosi meningkat dan darah seperti mendidih.kali ini semua tak berpihak dengan perjalanan kehidupan yang lumayan pahit ini. Dan ya. memang itu lah hidup! disaat  mengalami hal ini, kita menganggap semua serba serius. bahkan di bercandain sehancur apapun tidak mampu mendominasi pemikiran gagal ini. keuntungan nya?
bahkan saya rasa juga tidak ada.rugi nya masih tetap akan lebih banyak. kamu akan di cap tukang marah2, meledak-ledak dan super moody.

gagal memang mampu mengambil semua perasaan bahagiamu,
menghancur mimpimu tak bersisa,
dan itu selama kamu menjadikan gagal itu bagian dari musibah 
yang tak seharusnya ada di setiap titik perjuangan.
dan yang sebenarnya adalah..
kesuksesan tidak akan berkesan tanpa  didahului kegagalan yang menyebalkan itu.
kesuksesan lebih berarti karena ketika sampai di posisi akhir pencapaian itu kamu paham arti sebuah perjuangan.

No comments:

Post a Comment