Thursday, 14 June 2012

cahyooo...





mmm..suasana yang tidak enak ini baru saja di mulai…bagaimana mungkin bisa seperti ini?
Sebenarnya tidak terlalu menarik untuk diceritakan disini,,tapi aku juga bingung harus memulai cerita sama siapa.bukannya tidak ada mereka yang mau mendengarku...tapi kalau boleh jujur aku lebih suka menuangkan semua yang ada di hati ku di tulisan.
Alasan yang simpel kan...
Okey..kita mulai dari awal..
Ini soal diskriminasi kerja.okey aku paham disana kalian tidak akan menemukan banyak kesamaan,terutama di karyawan kerja nya.
Ada yang keturunan tionghoa,,jawa dan yang terakhir batak.bisa bayangin kan bagaimana pola kerja disana.ada banyak hal yang di sembunyikan.
Dari mulai hal yang seharusnya menjadi kewajiban kita sebagai employee.contoh nya slip gaji setiap bulannya.pasti mengertilah maksud aku yang seperti apa...
Itu masalah yang cukup menyita waktu..
Mengapa tak ada pilihan lain selain harus mengikuti arus yang buram itu.mereka bisa saja melakukan apa saja yang mereka mau dan  bukan seperti saya,yang hanya  bisa diam dan berharap semua akan cepat berubah.
Tapi mungkin tak akan se cepat itu.mereka sangat tangguh untuk di lumpuhkan.
Berat jika ternyata kamu hanya akan bisa menerima kenyataan yang pahit itu.bekerja dan sama sekali tak dihargai hasil kerja keras mu.aku rasa kamu akan melakukan hal yang lebih parah dari pada yang aku lakukan.aku hanya akan banyak-banyak menulis....dan kamu yang tidak suka mengotori halaman word  aku pastikan akan resign tanpa syarat.
Itu nyata.ada banyak hal yang tidak bisa kamu realisasikan disana.
Maksud ku begini...mereka terlalu tak menganggap  mu.
Paling tidak sedikit berpura-pura menghargaimu jika memang tak ingin melakukan nya lebih.huff
Hampir saja aku melakukan kesalahan lagi.ingin pergi menghilang dan meninggalkan semuanya.tapi hal yang takkan mungkin aku lakukan....karena aku harus selesaikan  kuliahku dan itu masih lama.satu tahun lagi itu cukup terasa dan aku harus mencoba tetap bertahan.
Aku tidak tahu akan sampai dimana dan entah dimana aku akan berhenti,,aku hanya ingin tetap berdiri.
Biarkan saja lah..aku hanya akan berharap Tuhan akan melakukan sesuatu untukku.membawa ku pergi dan meninggalkan semua doktrin yang tak bermakna itu.itu sangat melelahkan.harus bertahan untuk orang- orang yang sama sekali tak menghargaimu..yang takkan pernah memandang mu lebih dari seorang pesuruh.
Aku juga tak mengerti..mengapa mereka yang sudah lama disana masih saja bertahan.pendapat ku begini...mungkin karena memang tidak ada pilihan lain lagi.
Lalu bagaimana?ya..memang harus begitu..belajar menikmati walau sebenarnya sangat sakit.
Ini hari pesakitan yang kesekian kali nya..aku bahkan tak dapat menghitung hari2-hari terburuk itu...

Lama sudah berlalu,,dan masa memang tidak akan pernah berpihak pada generasi yang tertinggal.yang berlalu akan menghilang dan akan banyak hal baru lagi yang akan jadi cerita.itu sudah sangat lama..dan kamu tahu masa lalu memang sangat unik.tapi aku sangat bersyukur dengan semua pelajaran itu hingga pada akhirnya Tuhanku akan memberikan yang terbaik untukku..seperti sekarang ini.
Tidak ada lagi panas terik dan amplop warna coklat itu di genggamanku,,kesana kemari mencari lowongan pekerjaan andai saja ada yang membutuhkan tenagaku...
Tak harus lagi meneguk degelas air putih dan sepotong roti kering di tanganku...
Semua itu sudah sangat lama berlalu.                                                                                        
Dan aku tahu sekarang,,ternyata Tuhan sangat mengerti apa yang sedang kita butuhkan dan seberapa penting semua kebutuhan itu.
Hmmmm,,,jika sekarang kamu merasa tersisihkan dan sepertinya sama sekali tidak di anggap..tersenyum lah,,ingatkan pada hati mu kalau –kalau itu semua adalah pelajaran yang sangat berharga.menilik kembali kemasa lalu mu, sesakit apa pun itu sebenar nya adalah usaha terbaikmu hingga seperti mu yang sekarang ini,,

No comments:

Post a Comment