Saturday, 19 January 2013

mam..sayangmu tetap yang terbaik..

humm..
sesuatu yang buruk yang sedang tak ingin ku rasakan terjadi akhir-akhir ini
ya,,aku mengalami pergumulan yang sangat hebat.bukan dengan teman atau keluarga singkatnya bukan juga musuh.
tapi ini dengan diriku sendiri.masalah yang rumit..yang kadang tak bisa dipahami logika ku.
malam itu film  tom cruise sedang diputar disalah satu stasiun televisi swasta.Jelas saja dia adalah aktor kesukaanku.terkadang menghabiskan waktu untuk menonton filmnya menjadi sesuatu yang sangat penting buat ku.membeli dvd atau bahkan harus ke cinema 21 untuk film baru nya yang baru saja dirilis "jackreacher"
yah begitu lah aku....lebih mngutamakan kepuasan hati tanpa melihat kondisi tubuhku yang kesehatan nya sungguh tak terjaga.
dubrakk...tiba tiba saja badan ku tersungkur ke lantai tempat tidur ku.serasa ada gempa berkekuatan hebat seperti saat aku sma dulu,rumah serasa berputar,bahkan kepala ku saja tak bisa seimbang seperti biasanya.
ini tidak baik...aku yang pada malam itu hanya meyalakan televisi sedang sendiri segan kalau harus membangunkan orang tua ku dari tidurnya.aku paksain bangkit....lagi..dan lagi kunaikkan kepalaku pelan pelan berharap aku bisa mengubah semua yang sedang terjadi itu seperti biasanya. lagi,,dan lagi lagi aku sungguh tak berhasil hingga akhir nya rintihan ku membangunkan seisi rumah.sungguh itu sangat mengganggu tidur mereka.saat itu pukul 00.45!
ma...aku seperti kehilangan keseimbangan!apa ada gempa? rintihku terhadap mama yang saat itu sangat panik melihat kondisi ku.
tidak ada apa-apa nak,,,kamu kenapa?tiba-tiba begini,sahut mama. ma,,,tolong kusuk kepala ku mungkin aku hanya sedikit pusing..kataku sembari mama cepat-cepat melakukannya.jelas saja mama mengomel panjang kali lebar karena setiap kali dia menyuruhku tidur cepat alasanku pasti selalu sama.."yah ma...masi nanggung film nya,bentar yaa".hal yang sama setiap hari nya ..
aku sangat takut saat itu..tiba-tiba aku membayangkan sebuah kisah tragis...apakah aku ini anak yang sangat durhaka?Tuhan,,kalau aku begitu maafkan aku.
aku benar-benar seperti dibawa kembali ke kehidupan yang lain,,,tak tau apa yang sedang terjadi itu...setengah sadar...saat itu aku hanya melihat sosok seorang ibu yang setia mengurusku..
memberikan apa yang bisa dilakukan,,membuatkanku air minum dan mengerak-gerakkan badan ku yang sedikit kaku.ya ampun Tuhan...kenapa selama ini tak jarang ku pikir kan setiap kebaikan yang beliau berikan setiap hari?
nasihat nya yang selalu terabaikan,kata-kata yang cukup lantang selalu menghantuiku saat beliau sudah mulai jengkel melihat sifat ku yang sedikit manja dan kekanak-kanankan dihadapannya.
aku hipotensi,,ternyata tekanan darah rendah sedang merajai tubuh ku.itu karena aku seing mandi sangat larut malam dan di suruh minum susu jawabanku tetap hal yang sama"kaya anak-anak aja ah minum susu"
jelas kebutuhan kalsium tulangku tidak terpenuhi dan kebiasaan tidur larut malam  dan  menyebabkan tekanan darah ku menurun.aku harus suntik dan minum suplemen untuk memperbaiki semua nya..aku terpaksa melakukan nya.itu demi kesehatan pikirku.
entah lah,,,,aku memang sangat egois.terkadang aku berpikir sangat benar dalam bertindak.
aku belajar satu hal..dalam keadaan seperti itu aku sangat butuh doa.dan aku berdoa sepanjang hari..minta ampun untuk kesalahan pola hidup yang membuatku sakit sendiri.
dan setelah sembuh  aku sedang memikirkan sesuatu yang penting
"aku tahu ini terjadi mendatangkan kebaikan.aku lebih melihat setiap kebaikan mama dan keluarga ku,,,melihat kuasa doa yang sangat besar yang bisa mengubahkan semua nya..dan pola hidup yang sehat itu sangat berharga"
semoga kejadian itu tidak terulang kembali..
satu hal..."untuk mama malaikatku...aku benar-benar mencintaimu"
maaf karena sering membuatmu jengkel dengan sikapku.

No comments:

Post a Comment